Inilah Tempat Wisata Menakjubkan Di Belitung

Open Pit Belitung

Kepulauan Bangka Belitung memang terkenal dengan kawasan yang eksotis. Akan tetapi tahukah kamu ternyata di sana masih ada lokasi yang eksotis tapi masih belum terjamah oleh wisatawan? Dan  mungkin sebagian traveler juga belum pernah ke tempat itu. Namun pertanyaannya apakah kamu berani traveling antimainstream pada Belitung?

Buat kamu yang ingin  merencanakan traveling ke Belitung, ada cara lain  yg bisa dipilih yaitu bisa ikut open trip, share cost, atau backpackeran. Apapun yang kamu ikuti, tidak akan jadi persoalan besar. Paling penting adalah kamu merencanakan dan  sudah buat itinerary nya mau kemana saja ketika melakukan trip ke Belitung. Akan tetapi, kebanyakan traveler hanya mengetahui destinasi yang ramai dikunjungi atau yang sedang hits saat ini. Bahasa lainnya yaitu “kekinian”.

Berdasarkan pengalaman dari salah satu Travel Blogger Indonesia yang menyukai traveling antimainstream, dia  lebih menyukai tempat yg masih perawan atau yang belum diketahui orang-orang dan berusaha untuk mencari tempat yang menarik. Dan ketika traveling ke Belitung, dia menemukan tempat yang sangat bagus. Tempat tersebut adalah:

Open Pit

%name Inilah Tempat Wisata Menakjubkan Di Belitung
sumber: budisetiadi.com

Open Pit merupakan salah satu tempat peninggalan akibat penambangan timah di Belitung, lebih tepatnya terletak di wilayah Kelapa Kampit. Tapi penambangan itu sudah tidak beroperasi lagi Sejak tahun  1990-an.  Sekarang tempat ini tidak lagi dijadikan sebagai area tambang aktif dan hanya meninggalkan bekas tambangnya saja.

Tidak semudah yang kamu bayangkan untuk mencapai Open Pit, karena kamu harus tracking lebih kurang 15 menit buat mencapainya. Jalur trackingnya pun cukup menantang, sebab kamu akan melewati batuan yg yang teksturnya cukup licin. Apalagi jika hujan turun, batuan tersebut sangat licin buat dilalui. Harus sangat hati-hati setiap melangkah, dan pentar-pintar  memilih jalur yang aman.

Sebenarnya kawasan ini bukanlah untuk tempa untuk wisata, tapi bagi wisatawan yg memiliki jiwa extreme wajib  bisa mengunjunginya. Walaupun daerah ini relatif sulit dilewati, banyak wisatawan melakukan foto pre-wedding.

Niagara Gurok Beraye

%name Inilah Tempat Wisata Menakjubkan Di Belitung
Sumber: budisetiadi.com

Belitung sangatlah terkenal dengan tempat-tempat yang eksotisnya, terutama pantai dan  bebatuannya. Namun yang tidak disangka ternyata Belitung punya air terjun yg yang angat menarik. Namanya adalah Niagara Gurok Beraye. Bagi traveler wajib  mengunjungi destinasi ini.

Saat liburan ke Belitung, sebaiknya destinasi ini sudah masuk ke dalam itinerary kamu. Shingga kamu bisa datang ke tempat ini. Lokasi Niagara Gurok Beraye ini tidak terlalu jauh dari Banda Udara H.A.S. Hanandjoeddin, Tanjung Pandan. Waktu yang dibutuhkan untuk mencapai tempat ini kurang lebih 30 menit.

Air Terjun Niagara Gurok Beraye terletak di sebuah gunung, yaitu gunung Tajam. Agar bisa mencapai kesana sebaiknya kamu menggunakan motor, karena di sana areanya rawan longsor. Di sana terdapat tempat parkir untuk kendaraan, dan dari tempat parkir tersebut jaraknya tidak telalu jauh.

Jika ingin melihat yg lebih indah, diperlukan tracking lagi ke atas air terjun tersebut. Di atas sana, kamu bisa lihat sumber aliran air terjun Gurok Beraye. Serta kamu bisa melihat jembata yang sangat menarik untuk di foto.

Bagaimana setelah melihat tempat wisata yang menakjubkan di Belitung? Tertarik untuk mengunjunginya? Jika tertarik, ayo nabung, dan persiapkan untuk explore Belitung sampai puas. Jangan nyesel kalau pergi kesana sudah ramai dikunjungi orang, karena untuk foto saja harus mengantri. [Konten Viral]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *